Banner
psmk.kemdikbud.go.idSPAT
Jajak Pendapat
Menurut anda, tampilan dan manfaat situs ini bagaimana?
Kurang Bagus
Bermanfaat
Bagus
Masih Kurang
  Lihat
Statistik
  Visitors : 2670769 visitors
  Hits : 1361 hits
  Today : 660 users
  Online : 24 users
:: Kontak Admin ::

lutpas    kilipx
Agenda
21 October 2019
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

TPHP KEMBALI MENGUKIR PRESTASI

Tanggal : 30-09-2014 07:54, dibaca 1779 kali.

Siswa SMKN 1 Purwosari kembali mengukir prestasi, kali ini melalui ajang LKS tingkat Nasional SMKN 1 Purwosari kembali membuktikan bahwa kita mampu bersaing dengan sekolah – sekolah lain. Metamagz edisi kali ini akan membahas tentang prestasi yang telah kita dapatkan ini, tentunya prestasi ini tidak akan kita dapatkan tanpa perjuangan dari seorang siswa yang sangat menginspirasi ini. Namanya Injang Sukma Adityawati , dia telah menyumbangkan medali juara harapan 1 pada kompetisi  LKS tingkat Nasional dalam kategori  POST HARVEST TECHNOLOGY yang diadakan pada pertengahan bulan Agustus kemarin.

Menurut siswa yang akrab di sapa Injang ini, banyak persiapan yang telah dia lakukan menjelang Lomba. Bersama dengan Bu Novi Wahyuningtyas , S.P selaku pembina dari injang , injang malakukan banyak persiapan seperti menyiapkan laporan, latihan praktek pembuatan produk, latihan presentasi, belajar pastinya,dan tidak lupa juga selalu berdoa. Persiapan – persiapan tersebut injang lakukan kurang lebih selama 3 bulan. Dengan tema lomba pengembangan produk non fermentasi (tahu, kembang tahu dan susu nabati) berbasis kedelai dan atau kacang hijau serta produk olahannya, injang dan dibantu oleh guru pembimbing yaitu Bu Novi menyiapkan beberapa produk yg akan ditampilkan. Menurut keterangan dri  Injang sebenarnya di kisi-kisi lomba ada 2 produk yang harus ditampilkan, yaitu produk antara dan produk olahan. Untuk produk antara dia telah menyiapkan  3 produk  yaitu tahu, kembang tahu dan susu kedelai. Tetapi pada saat  di lokasi lomba, ketika technical meeting, juri mengatakan bahwa hanya  1 produk antara saja yang wajib dibuat. Pada waktu itu Injang akhirnya memilih tahu dan kembang tahu sebagai  produk antara nya yang menggunakan bahan baku kedelai dengan substitusi kacang hijau serta untuk produk olahannya Injang buat tofu chocolate cheese cake. Kempetisi LKS tersebut berlokasi di  Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, dan berlangsung satu minggu untuk  keseluruhan kegiatan lks terhitung tanggal 18-24 agustus 2014, namun lombanya hanya berlangsung dalam 3 hari. Dlam 3 hari tersebut ada beberapa hal yang harus Injang kerjakan, pada hari pertama injang harus melakukan analisa kadar air dan protein, lalu pada hari kedua baru pembuatan produk antara dan olahan dan disusul hari ke tiga yaitu melakukan  presentasi.

Ketika namanya di umumkan menjadi pemenang Injang merasa sangat senang dan tidak menyangka bahwa dia akan memperoleh juara meskipun ada sedikit perasaan kecewa juga karena tidak masuk kedalam peringkat tida besar besar dan memberikan yang kalau orang bilang “yang terbaik”. Tapi Injang tetap merasa bahagia karena dapat melihat hasil dari penjuangannya dan kerja kerasnya. Injang berpesa pada seluruh warga “untuk teman-teman dan adik kelas pastinya setiep hari senin membaca panca prasetya siswa SMKN 1 Purwosari.. nah.. itu jangan hanya  diucapkan di bibir saja tetapi usahakan untuk diresapi maksudnya dan dilaksanakan. Semangat.. Man jadda wajada.”

Nah Sobat Meta bagaimana? Sangat menginspirasi bukan. Kerja keras dan semangat yang tinggi adalah sesuatu yang akan membuat semua pekerjaan kita menjadi berhasil dan sesuai dengan yang kita harapkan, satu hal yang tidak kalah penting dari kedua hal tersebut yaitu berdoa dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga kisah dari injang tadi dapat menjadi motivasi bagi Sobat Meta sekalian. Sampai disini MetaFiles Profile Fresh di majalah edisi kali ini, sampai bertemu lagi dengan MetaFiles Profile Fresh di majalah edisi  mendatang .....



Pengirim :
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : Nina -  [ninaindriyani.teach@gmail.com]  Tanggal : 08/08/2017
berita diatas harus diupgrade karena peserta LKS Nasional Tahun 2017 atas nama HENDRAKA YUDHISTIRA kelas XII TPHP 1
pembimbing Nina Indriyani, S.TP telah meraih JUARA 2


   Kembali ke Atas