4 Pelajar SMKN 1 Purwosari Borong Juara LKS SMK Jatim 2021

4 Pelajar SMKN 1 Purwosari Borong Juara LKS SMK Jatim 2021

06 August 2021, 06:52 SMKN 1 Purwosari 84

4 Pelajar SMK Negeri 1 Purwosari memborong juara pada Lomba Ketrampilan Siswa SMK (LKS) Tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2021.

Keempat pelajar tersebut yakni Ikhlas Imam Fathoni, Hengki Pranata, Mohammad Khusnul Khuluq, Robbi Wahyu Saputro dan Ahmad Zidan Haikal Akbar.

Untuk Ikhlas Imam merupakan siswa kelas XI MM 1 yang meraih Juara I untuk bidang lomba 3d Game Art. Sedangkan Hengki yang kini duduk di bangku kelas XII TPM 2 meraih Juara II CNC Turning.

Belum lagi Khusnul Khuluq, siswa kelas XII RPL yang juga sukses menyabet Juara II pada bidang lomba Web Technology, serta Robbi Wahyu Saputro dan Ahmad Zidan dari kelas XII ATPH 1 yang meraih Juara II dalam bidang lomba Landscape and Gardening.

Kepala SMKN I Purwosari, Saefudin melalui Muhadi selaku Waka Kesiswaan SMK Negeri 1 Purwosari mengatakan, prestasi yang diraih para anak didiknya merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang dilakukan secara intens.

Bahkan, persiapan untuk menuju lomba dilakukan pada 2 tahun sebelum pelaksanaan.

“Kita lakukan pembinaan pada siswa sudah 2 tahun. Mulai dari mengenalkan bidang lomba sampai anak benar-benar menguasai materi, baik terori maupun praktikum,” kata Muhadi, saat ditemui di sekolahnya, Rabu (16/06/2021).

Dalam Lomba LKS tahun ini, SMK Negeri 1 Purwosari mengikuti 11 bidang lomba. Dari seluruh bidang tersebut diikuti oleh 15 pelajar baik putra dan putri. Kata Muhadi, anak didiknya selalu menjadi langganan juara pada bidang lomba CNC Turning.

Menariknya, dari keempat siswa yang jadi juara, Ikhlas Imam Fathoni menjadi pelajar yang kali pertama mengikuti bidang lomba 3d game art dan sukses menjadi pemenangnya.

“Kita bersyukur karena kita baru mengikut sertakan siswa kami di lomba 3d game art, eh ternyata jadi juara,” singkatnya.

Khusus untuk Imam berhak memperoleh hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 2 juta plus tropi dan piala. Begitu pula dengan para juara yang lain juga mendapatkan apresiasi yang sama meski nominalnya berbeda.

Sementara itu, Waka Humas SMK Negeri 1 Purwosari, Andri Puspitarini mengaku bangga dengan prestasi yang diraih keempat pelajar tersebut. Untuk itu, ia meminta para pelajar berprestasi itu untuk memberikan ilmunya kepada adik kelasnya.

“Ilmunya harus diturunkan supaya pengalamannya bertambah dan siap jadi juara seperti kakak kelasnya yang sekarang jadi juara"