Wirausaha muda adalah mereka yang terjun melakukan usaha di usia yang terbilang cukup muda. Kebanyakan mereka berasal dari kategori anak muda/milenial.
Faktor munculnya wirausaha muda yaitu generasi milenial tidak gagap teknologi. Sebagaimana kita ketahui ketika membuka bisnis, agar bisnis tersebut bisa dijangkau secara cepat dan luas oleh berbagai kalanagan, maka kecakapan dalam menggunakan teknologi menjadi salah satu faktor keunggulan produk. Teknologi yang sangat dekat dengan milineal menjadikan hal tersebut bukan suatu tantangan, melaikan peluang nyata.
Memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi telah menjadi salah satu langkah tepat yang digunakan generasi milenial dalam memanfaatkan teknologi. Teknologi tersebut mampu memotong biaya advertising (periklanan) yang harus dikeluarkan pelaku usaha. Wirausaha muda juga paham akan pasar anak muda. Jarak antara keduanya tidak terlalu jauh sehingga paham betul produk yang diinginkan generasi seumuran mereka serta cara memperkenalkan produknya. Generasi milenial cenderung tertarik kepada produk yang instant dan tidak suka produk yang dianggap ribet.