Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan Berstandar Industri Pola SMK PK – Magang Industri

Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan Berstandar Industri Pola SMK PK – Magang Industri

17 April 2024, 00:50 SMKN 1 Purwosari 198

Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru Sekolah Menengah Kejuruan sehingga dapat mengikuti perkembangan teknologi dan pemanfaatannya di dunia kerja, maka Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) melaksanakan Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan Berstandar Industri pola SMK Pusat keunggulan - Magang Industri.

SMKN 1 Purwosari sebagai salah satu SMK Pusat Keunngulan diberi kepercayaan sebagai tempat pelatihan Upskilling dan Reskilling secara Luring yang dilaksanakan pada tanggal 07-12 Agustus 2023. Sedangkan untuk magang industri yang dilaksanakan pada tanggal 14-19 Agustus 2023 dan sertifikasi/uji industri dilaksankan pada tanggal 21-23 Agustus 2023 di industri yang merupakan salah satu mitra SMKN 1 Purwosari yaitu PT. Hummatech Digital Indonesia .

Adapun judul pelatihan Upskilling dan Reskilling ini adalah Pemograman Mobile APP dengan menggunakan Flutter. Pemograman mobile merupakan suatu proses pembuatan aplikasi pada perangkat mobile. Sedangkan flutter adalah sebuah framework open source yang dikembangkan oleh google untuk membuat aplikasi mobile android dan IOS dengan satu basis code. Flutter dirancang untuk memberi kemudahan kepada para programmer mobile dalam membangun aplikasi mobile multi platform. Maka dengan menggunakan flutter kita cukup koding satu kali sudah dapat membuat aplikasi android dan IOS sekaligus. Flutter hadir dengan memiliki beberapa keunggulan yaitu performa yang seperti aplikasi native, material design yang sangat fleksibel dan menarik, dan proses development yang cepat dengan fitur hot reload (menampilkan hasil koding dengan kilat).