SMK Negeri 1 Purwosari Meriahkan Hari Ulang Tahun Ke-24 dengan OSIS AWARD

SMK Negeri 1 Purwosari Meriahkan Hari Ulang Tahun Ke-24 dengan OSIS AWARD

13 July 2024, 01:24 SMKN 1 Purwosari 58

Purwosari, 20 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-24, SMK Negeri 1 Purwosari menggelar acara OSIS AWARD yang berlangsung meriah di lapangan indoor sekolah pada Kamis, 20 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh sekitar 900 orang yang terdiri dari Bapak Ibu Guru, staf sekolah, siswa aktif, serta dihibur oleh penampilan bintang tamu Arrama.

Peringatan ini diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. Seusai jalan sehat, Kepala SMK Negeri 1 Purwosari Bpk. Rudi Trisantoso,  S.Pd, M.Pd memberikan arahan penting kepada seluruh peserta, menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung. Pesan tersebut diharapkan dapat menjaga kelancaran acara dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah.

Salah satu rangkaian utama dalam perayaan ini adalah pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Classmeeting Semester Genap 2024. Penghargaan tersebut diberikan dalam beberapa kategori sebagai berikut:

Pemenang Lomba Futsal:
1. X TKR 1
2. XI TPM 1
3. XI TKR 1

Pemenang Lomba Reporter:
1. Andita Tiara (X MKT 1)
2. Dhiya' Ulchak Firmansyah (X DKV 1)
3. Sherlyta Nurria Meisasi (X RPL)

Pemenang Lomba E-sport Mobile Legends:
1. Cruise Tampil
2. Juma'in Team
3. Tim Komandan

Pemenang Lomba Poster 3D:
1. X APHP 2
2. X DKV 2
3. X MKT 1

Pemenang Lomba Video Kreatif:
1. MKT
2. X RPL
3. DKV

Selain penghargaan, acara juga dimeriahkan dengan penampilan orkes dangdut Arrama yang menghibur seluruh peserta dengan lagu-lagu hits yang enerjik. Selain itu, terdapat penampilan dari siswa-siswi dan Bapak Ibu guru SMK Negeri 1 Purwosari yang menambah kemeriahan acara. Suasana semakin semarak dengan pembagian hadiah dari kupon jalan sehat. Hadiah-hadiah tersebut seperti penanak nasi, seterika, kipas angin, dan berbagai hadiah menarik lainnya serta sepeda gunung sebagai hadiah utama.

Nadia Viska, salah seorang siswa SMK Negeri 1 Purwosari, mengungkapkan kegembiraannya. "Kemarin sudah lelah letih lesuh menghadapi ujian lalu diberi hiburan yang sedemikian asik, sangat luar biasa sekali," tuturnya dengan semangat.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari kerja sama staf sekolah dan seluruh warga sekolah serta organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Ekstrakurikuler Broadcasting bertugas sebagai dokumentator acara, memastikan setiap momen terekam dengan baik. Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah turut mengamankan kegiatan acara dan berperan aktif dalam mengatur lalu lintas di luar sekolah saat jalan sehat, menjamin keamanan dan kelancaran bagi peserta, warga masyarakat dan pengguna jalan yang juga dibantu oleh pihak kepolisian dan koramil. Sementara itu, OSIS juga menjadi penggerak utama dalam merancang dan mengoordinasikan keseluruhan acara, menjadikannya berjalan lancar dan sukses.

Dengan acara yang penuh keceriaan ini, SMK Negeri 1 Purwosari tidak hanya memperingati hari jadinya yang ke-24, tetapi juga memberikan kesempatan bagi siswa-siswanya untuk merayakan kebersamaan setelah melewati masa ujian yang melelahkan. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan membawa sekolah ini menuju prestasi yang lebih gemilang di masa mendatang. 
Jurnalis MCC, Ulchak Firmansyah, melaporkan.