SMKN 1 PURWOSARI RAIH STAND TERBAIK DALAM EXPOSE  SMK PERTANIAN DAN KEMARITIMAN JAWA TIMUR

SMKN 1 PURWOSARI RAIH STAND TERBAIK DALAM EXPOSE SMK PERTANIAN DAN KEMARITIMAN JAWA TIMUR

04 March 2021, 03:58 Purwosari, Pasuruan 71

SMKN 1 PURWOSARI RAIH STAND TERBAIK DALAM EXPOSE  SMK PERTANIAN DAN KEMARITIMAN JAWA TIMUR

 

Dalam rangka menambah cakrawala pengetahuan dan informasi tentang SMK Pertanian dan Kemaritiman serta untuk menumbuhkembangkan apresiasi terhadap hasil karya SMK Pertanian dan Kemaritiman di Provinsi Jawa Timur melalui Bidang Pembinaan Pendidikan SMK menyelenggarakan Gebyar Expose SMK Pertanian dan Kemaritiman Jawa Timur denga tema “Inovasi dan Teknologi SMK Pertanian dan Kemaritiman Jawa Timur menuju Revousi Industri 4.0” yang dilaksanakan pada 27 – 28 November 2020 bertempat di SMKN 5 Jember.

Pada kegiatan ini SMKN 1 Purwosari mendapatkan penghargaan sebagai Stand Terbaik Expose SMK Pertanian dan Kemaritiman Jawa Timur. Dalam exspose ini Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) menampilkan semua produk unggulannya antara lain :  Anggrek, Kokedama, Tanaman hias mini, juga tanaman sayuran (cabai dan tomat) serta  Alat penyiram anggrek otomatis berbasis IOT.
 

Direktur SMK Kemdikbud RI, Bapak  M. Bahrun menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan media yang tepat untuk memamerkan karya dan keterampilan siswa SMK. "Melalui ekspose Pertanian dan Kemaritiman, siswa SMK dapat menunjukkan keterampilan dan karyanya. Sehingga siswa SMK dapat menunjukkan eksistensi diri karena mampu untuk bersaing dalam dunia kerja maupun untuk menjadi entrepreneur. Satu-satunya sektor yang mendongkrak pertumbuhan positif untuk pertumbuhan ekonomi adalah sektor pertanian," tambahnya

Melihat begitu besarnya peran sektor Pertanian dan Kemaritiman dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi, maka SMK Pertanian dan Kemaritiman di Jawa Timur perlu ditingkatkan jumlah dan kualitasnya. Diharapkan Keberadaan SMK ini menjadi pilar utama pembangunan di bidang Pertanian dan Kemaritiman.