Edaran KBM

Location 2020-09-08

Berdasarkan hasil rapat manajemen pada tanggal 04 September 2020 dan dengan mempertimbangkan perkembangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pasuruan, dengan hormat disampaikan bahwa: 

  1. Pembelajaran tetap dilaksanakan secara daring sampai batas waktu pemberitahuan selanjutnya dengan memperhatikan perkembangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). 
  2. Pengecualian terhadap peserta didik yang diperbolehkan datang ke sekolah adalah: 
    1. Peserta didik yang mengambil bahan praktik guna keperluan praktik mandiri di rumah.
    2. Peserta didik yang tidak memiliki sarana dan prasarana untuk pembelajaran daring sehingga harus menggunakan sarana dan prasarana di sekolah.
    3. Peserta didik dalam proses pembinaan kesiswaan/Bimbingan Konseling.
    4. Peserta didik yang dalam hal pembelajaran harus masuk/datang ke sekolah, Guru pengampu wajib untuk meminta ijin kepada Kepala Sekolah dengan prosedur yang ditetapkan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan Peserta didik wajib membawa surat ijin dari orang tua/wali. 
  3. Dalam hal presensi harian peserta didik (reguler dan Prakerin/PKL) dalam proses pembelajaran akan diberlakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) hari secara online, dibuka mulai pukul 05.00 WIB s.d pukul 18.00 WIB, terhitung mulai hari Senin, 07 September 2020.
  4. Bagi peserta didik yang sedang melaksanakan Prakerin/PKL pembelajaran tetap dilaksanakan secara daring dengan tidak menggunakan aplikasi "meeting" (Zoom, Webex, Google meet, dsb).
  5. Pemberian tugas/penilaian hasil belajar bagi peserta didik yang melaksanakan Prakerin/PKL tetap dilaksanakan secara terstruktur dan atau tidak terstruktur dengan  mempertimbangkan waktu pengumpulan yang fleksibel terbatas.
  6. Penilaian Tengah Semester akan dilaksanakan pada tanggal 28 September s.d 9 Oktober 2020;
  7. Seluruh Guru/Tenaga Kependidikan dan Peserta Didik diharapkantetap melaksanakan. prosedur/ protokol kesehatan yang ditetapkan selama masa pandemi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) berlangsung dengan menerapkan hidup bersih dan sehat; 

Demikian surat edaran ini atas perhatian dan kerja sama yang baik disampaikan terima kasih.