Owner Soe Meals Alumni SMK Negeri 1 Purwosari Dapat menjual 100Kg Perbulan

Owner Soe Meals Alumni SMK Negeri 1 Purwosari Dapat menjual 100Kg Perbulan

01 May 2024, 07:11 SMK Negeri 1 Purwosari 214

Assalamualaikum.

Halo… Perkenalkan saya Divanda Rifka Ramadhan Fauzi, alumni SMKNUSA alias SMK Negeri 1 Purwosari jurusan ATPH atau Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura angkatan 2014. Saya adalah founder sekaligus owner dari Soe Meals.

Bagi yang belum tahu, Soe Meals adalah merk dari olahan berbagai inovasi kue kering yang berdiri pada bulan Oktober tahun 2020. Kue-kue kering tersebut diantaranya adalah soes kering, red velvet, lidah kucing, cornflakes, dan chocolate cookies. Dari berbagai inovasi kue kering tersebut  fokus kami lebih kepada jenis soes kering dengan sistem PO setiap bulannya, sedangkan jenis kue kering yang lainnya hanya terdapat di high season saja (lebaran).

Alhamdulilah terhitung 2 tahun berjalan, soes kering soe meals terjual rata-rata 100kg perbulannya.

Jurusan saya sewaktu bersekolah di SMKNUSA memanglah pertanian, kalau dilihat memang sangat tidak linier dengan pekerjaan yang sedang saya tekuni saat ini. Namun perlu diingat teman-teman, apapun yang berpeluang untuk bisa menciptakan inovasi dan dikembangkan maka lakukanlah.

Bukan berarti karena saya bergelut di bidang FnB maka ilmu pertaniannya terlupakan, tidak dong. Sampai saat ini saya masih terus belajar di bidang pertanian karena berpotensi untuk dapat ditekuni dalam jangka panjang.

Jadi pesan saya untuk adi-adik SMK Negeri 1 Purwosari semuanya, semangat dan terapkan semua ilmu yang diperoleh semasa sekolah dan perbanyaklah teman, ikuti ekstrakulikuler agar bisa berkembang.

Owner Soe Meals

Testimoni Soe Meals Oleh Bapak Kepala Sekolah dan Guru Bahasa Inggris

Testimoni Soe Meals Oleh Guru jurusan ATPH