Pembelajaran Jarak Jauh 2022 dengan PENS Surabaya

Pembelajaran Jarak Jauh 2022 dengan PENS Surabaya

10 April 2024, 22:17 SMKN 1 Purwosari 127

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) PENS

Prodi D3 PJJ Teknik Informatika dan Prodi Sarjana Terapan PJJ Teknik Telekomunikasi

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

Tahun Ajaran 2023/2024

 

    Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) membuka pendaftaran mahasiswa Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) PENS, untuk Program Studi: D3 PJJ Teknik Informatika dan D4 PJJ Teknik Telekomunikasi. Program Studi PJJ Teknik Informatika PENS telah mendapatkan SK perijinan penyelenggaraan program PJJ pada lingkup Program Studi D3 PJJ Teknik Informatika dengan SK Nomor 62/M/KPT/2017 (Terakreditasi B), dan Program Studi D4 PJJ Teknik Telekomunikasi dengan SK Nomor 184/M/KPT/2017 (Terakreditasi B).

D3 PJJ Teknik Informatika PENS:

    Membekali mahasiswa dengan kemampuan mengembangkan dan memelihara sistem informasi berbasis komputer pada lingkungan bisnis dan manufaktur. Kompetensi prodi ini meliputi: Basis data, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, jaringan komputer dan multimedia.

D4 PJJ Teknik Telekomunikasi PENS:

     Membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan kemampuan di bidang instalasi dan pemrograman telepon analog dan jaringan, pembuatan aplikasi jaringan berbasis pemrograman shell, sistem komunikasi nirkabel, serta pengolahan sinyal.

Sistem Pembelajaran:

Prodi PJJ PENS menganut Sistem Hybrid yaitu:

     Dapat mengikuti Kuliah pada Pagi Hari sesuai jadwal jam reguler atau Sore Hari (mengikuti materi yang di sampaikan pada pagi hari dengan bentuk tapping / rekaman yang akan di jelaskan ulang oleh Tutor / Dosen Pendamping di PBJJ

     Mata kuliah teori dan praktik dilaksanakan 16X (enam belas kali) termediasi online di Aplikasi Ethol atau di ethol.pens.ac.id, bersama Dosen PENS  atau Mata kuliah praktikum dilaksanakan 16X (enam belas kali) tatap muka langsung dengan Tutor/Pendamping di PBJJ. Untuk mahasiswa PJJ Teknik Informatika yang berdomisili di kota yang tidak ada PBJJ, mahasiswa bisa melakukan kuliah teori/praktikum online secara sinkron maupun asinkron darimana saja selama koneksi internet stabil dan dapat mengikuti pembelajaran sampai selesai.