TAK HANYA SISWA,KEPALA SMKN 1 PURWOSARI IKUT MENOREHKAN PRESTASI KEPALA SMK PK TERBAIK TINGKAT JATIM

TAK HANYA SISWA,KEPALA SMKN 1 PURWOSARI IKUT MENOREHKAN PRESTASI KEPALA SMK PK TERBAIK TINGKAT JATIM

13 July 2024, 00:31 SMKN 1 Purwosari 202

Purwosari – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengadakan ajang bergengsi bagi seluruh guru dan tenaga pendidikan. Namun, tidak hanya guru dan tendik, kepala sekolah pun mempunyai bagian dalam lomba tersebut. Lomba yang diselenggarakan oleh Bidang GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur  mempunyai bidang lomba penilaian kepala SMK PK terbaik tingkat Jawa Timur. Bertempat di Hotel Harris, Surabaya (28/11), sebagai saksi bahwa Bapak Rudi Trisantoso meraih penghargaan sebagai Kepala SMK PK Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Cabang Dinas merekomendasikan tiga kepala sekolah (SMK dari SMK PK, SMA dan SLB dari Sekolah Peggerak) untuk dinilai di tingkat provinsi. Untuk SMK PK, Pak Rudi Trisantoso, kepala SMKN 1 Purwosari terpilih mewakili SMK PK di wilayah Pasuruan.

Sebuah kerja keras terbayar dengan sangat luar biasa tak lepas dari usaha  yang telah dilakukan. Sama halnya seperti lomba-lomba lain, persiapan dan tantangan dalam perlombaan pasti ada. “Harus berupaya maksimal karena harus bersaing dengan beberapa kepala sekolah yang lebih senior dan juga SMK unggulan dari kabupaten dan kota lain,” ujar Pak Rudi.

Selain itu, penilaian lomba yang dilaksanakan pada 15 November 2023 berpedoman pada rapor mutu sekolah menjadi dasar wawancara kepala sekolah terkait program dan inovasi yang dilakukan. Mencapai hasil yang maksimal menunjukkan bahwa rapor mutu SMKN 1 Purwosari memang layak dan sesuai dengan program-program unggulan yang dijalankan.

Kabar membahagiakan dan membanggakan juga langsung terdengar oleh seluruh warga sekolah, guru, pegawai, dan siswa, serta pengawas sekolah. “Selamat dan sukses untuk Pak Rudi Trisantoso sebagai juara 1 kepala sekolah terbaik program SMK PK,” ucap Pak Rifai selaku pengawas SMKN 1 Purwosari.

“Bangga terhadap Bapak Rudi Trisantoso yang telah meraih juara 1 kepala SMK PK tingkat Provinsi Jawa Timur. Semoga dengan diraihnya prestasi tersebut menjadi motivasi untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya,” kata Bu Julia, selaku guru MKT.

Peserta didik pun turut merasakan bangga dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Rudi. “Sebagai siswa SMKN 1 Purwosari  sangat bangga dengan diraihnya juara 1 sebagai kepala SMK PK terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur karena bisa menjadi motivasi untuk siswa agar terus menorehkan prestasi seperti yang dilakukan Pak Rudi,” ujar Dea salah satu siswa kelas XI.

Kesan, harapan dan pengaruh atas dirainya prestasi ini, sejalan dengan harapan yang disampaikan Pak Rudi Trisantoso. Beliau mengatakan bahwa siswa, sekolah, guru dan kepala sekolah bersama-sama bisa menunjukkan prestasi di bidangnya masing-masing untuk nama baik sekolah. Selain itu, pengaruh untuk pribadi Pak Rudi bisa menjadi penyemangat agar ke depannya selalu bisa berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah.

Rasa bangga yang luar biasa terucap dari seluruh keluarga besar  SMKN 1 Purwosari, semoga dapat membawa SMKN 1 Purwosari menjadi lebih baik dan terus menorehkan prestasi.

 

SELAMAT KEPADA BAPAK RUDI TRISANTOSO, S.Pd., M.Pd

ATAS DIRAIHNYA JUARA 1 KEPALA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PUSAT KEUNGGULAN JENJANG SMK TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2023